Explore with Kiddo : Terminal 3U

Hello airport folks,

Ceritanya dimulai dari makan Padang Merdeka di daerah Kota Tua. Sama siapa aja gw makan disana? Gw makan bareng stevo dan keponakan gw yang agak malu malu kucing tapi kalo udah deket jadi malu-maluin. :p

After lunch, gw bingung mau kemana apalagi bring this kiddo. Entah kenapa gw langsung mikir untuk berkunjung ke Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta yang dimana kata orang-orang itu bagus dan beda dengan terminal lainnya di Soekarno Hatta.

IMG_4347

Arrived at Soekarno Hatta T3U, ternyata benar kata orang kalau this T3 Ultimate is different with the other terminal in Soetta. Terminal ini dihiasi dengan kaca dan cukup tinggi. Jadi, ini perbedaan pertama.

Perbedaan kedua adalah katanya sih terminal 3 ultimate hanya diperuntukkan untuk maskapai domestik kita yaitu Garuda Indonesia. Apakah nantinya akan diperuntukkan untuk maskapai lain? If there’s a new information, you can share in here.

IMG_20171016_164535_196 Plane Spotting at Auntie’s Anne

Perbedaan ketiga adalah di dalam terminal 3 ultimate ini dipenuhi dengan tenant-tenant F&B yang cukup terkenal apalagi kalo kamu yang suka pergi ke shopping mall di Jakarta. Dimulai dari Bakerzin, Shaburi Express, Auntie’s Anne, Paradise Dynasty, Sate Khas Senayan, Starbucks, KOI dan masih banyak lagi. Dimana terminal lain kayanya belum sebanyak ini deh tenantnya.

IMG_4394IMG_4421

Nah, ini bukan perbedaan tapi ada tambahan taman indoor yang disediakan oleh terminal 3 ultimate dimana kalian bisa duduk santai di sekitarnya. Kalo terminal lain, tamannya kan adanya di outdoor dan ga bisa dibuat duduk-duduk santai.

IMG_4405 Indoor Garden

Jadi terminal 3 ultimate ini buat siapa aja sih? For everyone who will fly international/domestic route with Garuda Indonesia, buat kamu yang iseng mau makan siang disini sambil plane spotting, buat semua orang yang emang mau tau bentukan terminal 3 ultimate baik indoor ataupun outdoor.

Terima kasih untuk pemerintah dan teman-teman yang udah buat terminal 3 ultimate ini, semoga ke depannya semua terminal bisa sebagus ini dan dijaga oleh masyarakat yang menggunakan terminal ini. 🙂

Cheers, J.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s